Kering kentang mustofa, apakah anda pernah coba ? Untuk para penggemar panganan berbahan dasar kentang, dijamin akan ketagihan dengan makanan olahan kentang yang satu ini. Bentuknya irisan tipis kecil-kecil, kemudian dibumbui dengan berbagai macam bumbu yang membuat lidah menari-nari. Variannya juga bervariasi. Ada yang orijinal, manis, hingga super pedas. Singkatnya, panganan ini cocok untuk dijadikan lauk maupun cemilan.

Ternyata cemilan ini punya sejarah lho ! Dulu, koki istana pada zaman Presiden Sukarno mencoba mengolah kentang-kentang sisa dari makanan yang disajikan untuk keluarga istana. Mungkin supaya tidak mubazir dan terbuang percuma ya. Kentang pun diiris tipis-tipis seperti batang korek api kemudian dilumuri bumbu balado. Ternyata, Presiden Sukarno menyukai makanan olahan ini dan secara tidak sengaja memberikan nama makanan ini sebagai Kentang Mustopa sesuai nama koki istana tadi.

Kering kentang mustofa ini juga mudah dijadikan usaha rumahan, contohnya usaha yang dikembangkan mas Anton. Kering kentang mustofa yang diolahnya memiliki tiga varian rasa yaitu sweet, medium dan hot.  Mas Anton juga menjanjikan produknya  segar, baru dibuat dan langsung di pick up expedisi, jadi bukan produk stokan atau disimpan lama.

Harga yang ditawarkan juga ramah kantong.  Untuk ukuran 180gr  dibanderol di harga Rp.25.000, lalu ukuran 280gr dibanderol di harga Rp.35.000 sedangakan untuk ukuran 500gr dibanderol di harga Rp.65.000. Cukup terjangkau, bukan?

 

 

Yang pasti cemilan ini bisa menjadi “penyelamat lidah” saat di rumah kehabisan lauk pauk. Cocok juga disimpan sebagan panganan untuk anak-anak kos.  Jika berminat membeli dari  Mas Anton, langsung saja hubungi di WA 081281036346 dan beliau akan tancap gas memenuhi pesanan anda. Selamat mencoba !

Leave a Reply